Antisipasi Teror, Kapolres Lampung Tengah Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengamanan Gereja

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Lampung Tengah – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., memimpin langsung pelaksanaan Pengamanan Gereja dalam kegiatan kebaktian umat kristiani menjelang hari peringatan wafatnya Isa Almasih dibeberapa Gereja diwilayah Bandar Jaya Lampung Tengah, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan yang dilakakukan oleh umat kristiani dengan melaksanakan kebaktian digereja adalah sebagai memperingati jalannya Isa Almasih menjalani siksaan dan hukuman mati dikayu salib di Yerusalem bukit golgata.

Pengamanan Gereja yang dilaksanakan Polres dan Polsek jajaran Polres Lampung Tengah, Kapolres memimpin langsung pelaksanaan pengamanan Gereja tersebut.

Dalam keterangannya Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H mengatakan “Kami dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jum,at (2/4/2021) besok dan perayaan Paskah pada Minggu (4/4/2021), Polres Lampung Tengah akan memperketat pengamanan guna menjamin keamanan masyarakat dan jemaat yang sedang melakukan ibadah.

Antisipasi ini dilakukan menyusul pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu, dan juga aksi teror yang terjadi di kantor kepolisian di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Selain itu juga kami menghimbau kepada masyarakat atau jemaat yang melakukan ibadahnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dalam memutus matarantai penyebaran Virus Corona, selain itu mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya seperti mencegah C-3 (Curat, Curas dan Curanmor)”, Tegasnya Kapolres. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *