Plh. Bupati Pesisir Barat dan Tim Perencanaan Pembentukan Mapolres, survei Lokasi Mapolres di Pekon Sukajadi Krui Selatan.

Pesisir Barat – (diberita.com)

Audiensi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan Tim Perencanaan Pembentukan Mapolres Pesisir Barat Mabes Polri di OR Batu Gughi setdakab Pesisir Barat, (Kamis 25/3/2021).

Dalam sambutannya Plh.Bupati Pesisir Barat, mengucapkan selamat datang kepada Tim Pembentukan Mapolres
Pesisir Barat beserta rombongan di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama.
Telah berkenan hadir di Pemerintah Daerah Pesisir Barat, diketahui bahwa Kabupaten Pesisir Barat tanggal 22 April ini, genap 8 tahun serta kita memiliki 11 Kecamatan dan 116 Pekon, 2 kelurahan dan juga memiliki 16 Sai Batin Marga.

Sebelum lahirnya Kabupaten Pesisir Barat berdasarkan Undang-Undang, Kabupaten Pesisir Barat masih termasuk wilayah pemerintahan Kabupaten Lampung Barat yang ibukota Kabupatennya di Liwa.

Perjuangan dan usaha masyarakat Pesisir Barat untuk menjadi Kabupaten sebenarnya telah dimulai jauh sebelum Tahun 2005 yang melalui tahapan-tahapan yang sangat panjang dan tantangan dan rintangan sehingga lahirlah kabupaten Pesisir Barat beribu Kota Krui.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten
Pesisir barat yang diwakili oleh anggota DPRD komisi ll Paisal mengucapkan siap mendukung terbentuknya Mapolres di Pesisir Barat.

Sambutan brigjen Drs. Budi Wuyono, S.H pada kesempatan tersebut Mengucapkan terima kasih kepada Plh. Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya yang telah menyambut baik kedatangan kami beserta rombongan dan dukungannya.

Selanjutnya Budi Waluyo juga menyampaikan terkait Pembentukan Makopolres di Kabupaten Pesisir Barat perlu mengingat sesuai ketersediaan lahan minimal 5 (lima) hektar, selain itu melihat usia Kabupaten Pesisir Barat sudah beranjak 8 tahun. Pembentukan Mapolres perlu dukungan penuh dari Pemerintah Daerah setempat, ungkapnya. Dilanjutkan penyerahan cinderamata oleh. Plh. Bupati kepada Ketua Tim Perencana Pembentukan Mapolres Pesisir Barat.

Kemudian pengecekan di 3 titik Lokasi yakni 1. Lokasi yang tidak jauh dari Bandar Udara Taufik kiemas jalur dua pekon Rawas, ke 2. Pekon Way Redak kecamatan Pesisir tengah dan ke 3. Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan. (*azhar*)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *