Yusnadi, MS mendesak Kapolres Lambar agar menindaklanjuti laporan dan temuan LSM Topan RI Pesisir Barat.

  • Whatsapp

 


Pesisir Barat – (DIBERITA.COM)

Bacaan Lainnya

Ketua LSM Topan RI Kabupaten Pesisir Barat Yusnadi.MS dan Haryadi.HW sekretaris mendesak Kapolres Lampung Barat (Lambar ), untuk segera menindaklajuti laporan terkait pekerjaan proyek hotmix bahu jalan Lintas Barat krui – Pugung di Pekon Way Nukak Kecamatan Karya Penggawa.

Pasalnya pada hari Rabu, 20 Januari 2021 Yusnadi. MS menegaskan bahwa kami bersama Team LSM Topan RI Lampung Barat dan Pesisir Barat, melakukan pengawasan terhadap Pekerjaan proyek hotmix, yang baru mulai dikerjakan pada bahu Jalan Nasional Lintas Barat, Desa/Pekon Way Nukak dan Desa Kebuayan Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kami tidak menemukan papan informasi proyek sepanjang lokasi pekerjaan proyek tersebut, namun setelah kami pertanyakan kepada pekerja bahwa proyek itu adalah proyek dari Kantor P2JN wilayah 2 Lampung secara Swakelola dengan ketebalan hotmix 5 cm, lebar 2 m dan panjang sekitar 800 M kiri – kanan jalan.

Setelah 10 hari pekerjaan itu selesai dikerjakan, kami team turun lagi meninjau lokasi pekerjaan pada minggu 31 Januari 2021, ternyata proyek hotmix bahu jalan Nasional tersebut diduga kuat sudah banyak yang rusak, bahkan hancur.
Dan ketebalannya 3,5 cm bahkan ada yang hanya 1,5 cm.

Kami LSM Topan RI menduga proyek tersebut asal jadi, tidak sesuai spek dan kuat diduga ada indikasi telah terjadi kerugian keuangan Negara.

Maka untuk itu kami LSM Topan RI memohon kepada bapak Kapolres Lampung Barat untuk segera memproses temuan dan laporan kami dengan menyertakan bukti awal kami, dan memproses sesuai Hukum dan peraturan yang berlaku.

Masih keterangan Yusnadi.MS bahwa jika sampai akhir Maret 2021 tidak ada kejelasan maka proses hukumnya kasus ini akan kami tindaklajuti laporan ke Kapolda Lampung dan Kapolri.

Sampai berita ini di terbitkan jurnalis diberita.com tidak berhasil menemui pengawas pelaksana proyek dilokasi untuk kompirmasi. (**Azr**).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *