Desa Wonosari Sudah Siap Menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN)

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Mesuji – Keberhasilan petani di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur sangat di rasakan adanya peningkatan dari hasil panen raya di tahun ini. Masyarakat saat ini tengah bersukacita, pasalnya, para petani setempat mayoritas panen padi dengan hasil yang melimpah ruah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Wonosari, Asfari dalam acara launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desanya yang diselenggarakan pada Rabu, (17/3/2021).

Lanjutnya, bahw pencanangan Kampung Tanggung Nusantara ini mengacu pada Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 63 Tahun 2020 tentang Protokol Normal Baru Desa sebagai pedoman pelaksanaan kenormalan baru di tingkat desa.

“Alhamdullillah panen padi petani kami tahun ini hasilnya begitu sangat melimpah ruah jika dibandingkan dengan hasil panen yang tahun-tahun sebelumnya. Dengan itu, Desa kami sangat tangguh di bidang ketahanan pangan,” ucap Asfari.

Asfari menambahkan, bahwa lahan persawahan yang ada di Desanya ada sekitar 1.200 hektar, ini semua perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan swasembada pangan.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh perwakilan Camat Mesuji Timur, Babinsa, Kapolsek Mesuji Timur beserta jajaran, dan tokoh-tokoh Masyarakat, juga pihak-pihak lainnya. (gst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *