Musim Hujan, Dinas PUPR Mesuji Siaga Perbaiki Jalan Dengan Menempatkan Alat Berat

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Mesuji – Seringnya terjadi hujan di beberapa wilayah Mesuji mengakibatkan banyak jalan rusak yang membutuhkan perbaikan, hal ini dilakukan Dinas PUPR Mesuji dengan menempatkan sejumlah alat berat di beberapa ruas jalan rawan kerusakan yang memfokuskan di dua Kecamatan yaitu Mesuji Timur dan Rawajitu Utara. Senin (08/02/21).

Langkah itu sebagai bentuk kesiagaan Pemerintah Mesuji dalam menangani perbaikan ruas jalan yang rusak parah di musim hujan saat ini.

Sekretaris PUPR Mesuji, Andi S Nugraha menuturkan, normalisasi jalan yang rusak, pihaknya fokus di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara.

“Saat ini kami terus mengupayakan antisipasi dan perbaikan jalan kabupaten secara bertahap, sehingga nantinya kami upayakan semua jalan dapat diperbaiki. Ini sesuai arahan Bupati agar mengantisipasi dan memperbaiki jalan yang rusak, sehingga tidak menambah beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ujar Andi

Menurutnya, akibat tingginya curah hujan berpotensi menimbulkan kerusakan di beberapa titik ruas jalan. Terparah di wilayah Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara, kondisi tanahnya labil dan memiliki kandungan air tinggi.

“Ditambah anggaran kegiatan yang belum dapat dikucurkan menjadi kendala tersendiri. Oleh itu kami mohon agar masyarakat dapat bersabar mengingat kemampuan kami sangat terbatas baik sumber daya manusia maupun nilai anggarannya,” pungkasnya. (GST)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *