Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro Memasang Spanduk Himbauan Jangan Buang Sampah Sembarangan di Sejumlah Titik

DIBERITA.COM, Metro – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro memasang spanduk berisi himbauan Jangan Buang Sampah Sembarangan pada sejumlah titik di pinggiran sungai Bunut Kota Metro, jum’at (05/02/2021)

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi menjelas, setelah sebelumnya melakukan aksi bersih-bersih pada sejumlah lokasi tumpukan sampah, kini pihaknya memasang spanduk pada sejumlah titik, yang berisi himbauan jangan buang sampah sembarangan.

Slamet pun menambahkan, bahwa pemasangan spanduk dilakukan untuk mengedukasi warga, serta memberikan sanksi moral bagi mereka yang masih membuang sampah sembarangan. “Sengaja, spanduk yang dipasang berisi tulisan-tulisan seperti “Tinggalkan Kenangan Boleh, Tinggalkan Sampah Jangan”. Ini selain mengedukasi warga, juga memberikan sanksi moral,” tuturnya.

Ketua Komando DPD GML, Tayumi juga menyampaikan, spanduk berisi himbauan tersebut dipasang di sejumlah titik, seperti saluran irigasi, dan tepi Way (sungai, red) Bunut Metro Pusat. “Kami berharap, warga yang akan membuang sampah akan malu melihat tulisan pada spanduk tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya jajaran GML meneruskan kegiatan dengan membagikan makanan sebanyak 50 box untuk diserahkan kepada fakir miskin.

Beberapa lokasi yang dijadikan tempat untuk dibagikan kepada masyarakat ada di 5 (lima) kelurahan yaitu Banjar Sari, Purwoasri, Purwosari, Hadimulyo Timur dan Kelurahan Hadimulyo Barat. (rls)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *