Desa Seputih Jaya Melaksanakan Pemilihan Kepala Lingkungan Secara Demokratis

  • Whatsapp

 

DIBERITA.COM, (Lampung Tengah) – Mengingat situasi pandemi Covid-19 memang seharus nya disikapi dengan bijaksana. Situasi ini tidak dipungkiri menimbulkan sejumlah dampak yang membutuhkan penyesuaian, namun tidak berarti menjadikan kegiatan-kegiatan di masyarakat tidak dapat dilaksanakan.

Hal ini pun terjadi pada warga Desa Seputih Jaya, Lingkungan II (dua), mereka tetap menggelar pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) secara langsung, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tingkat partisipasi serta antusiasme warga ini cukup tinggi, pelaksanaan pilkaling ini mengambil tempat ditanah kosong, dan dilaksanakan pada hari minggu pagi, (31/1/2021).

Warga dari masing-masing RT di lingkungan II menghadiri tempat pemungutan suara, agar dapat menggunakan hak pilih nya untuk memilih salah satu dari 5 (lima) calon kandidat.

Panitia mengatur jalan nya proses pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketua panitia pilkaling Mu’arif mengatakan seluruh warga secara umum memiliki hak suara, namun karena harus menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, maka setiap Kepala keluarga (KK) hanya diwakili oleh satu orang saja, agar dapat meminimalisir kerumunan.

Dari hasil perolehan sementara Pilkaling ini dimenangkan oleh calon nomer urut 5 (lima) yaitu Husen dengan jumlah perolehan terbanyak dengan 107 suara.

Hasil sementara ini pun Mu’arif berharap kepada calon pemenang hasil dari pilkaling agar dapat menjalankan amanah ini sesuai dengan keinginan masyakat sehingga bisa terwujud sesuai harapan bersama, tutupnya. (rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *