Gema Masyarakat Lokal (GML) Melakukan Kegiatan Aksi Jum’at Bersih dan Berbagi di Kota Metro

  • Whatsapp

DIBERITA.COM (Metro) – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro membuat gebrakan dengan melakukan aksi Jumat Bersih pada sejumlah titik di Bumi Sai Wawai

Aksi yang dilakukan atas kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat, yang menyiapkan sejumlah armada bentor untuk mengangkut sampah, diawali dengan membersihkan sepanjang jalur irigasi (pingled, red) di 15 B Barat Imopuro Metro Pusat, serta membersihkan bebetapa titik lapangam olahraga. “Sehingga, selain bekerjasama dengan Dinas LH yang menyiapkan armada sampah, kami juga mendukung Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata dalam mewujudkan sarana olahraga yang bersih dn nyaman,” kata Ketua DPD GML.Kota Metro, Slamet Riadi, Jumat (29/01/2021).

Menurutnya, kegiatan Jumat Bersih tersebut, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. “Dengan aksi nyata ini, diharapkan masyarakat dapat tergugah untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dengan membuang sampah pada tempat yang sudah tersedia,” urainya.

Tak hanya itu, kata dia, memasuki musim penghujan saat ini, kegiatan tersebut juga untuk mengantisipasi banjir dan pencegahan penyakit menular seperti DBD. “Sebab, menjaga lingkungan yang bersih bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, masyarakat juga harus berperan,” tuturnya.

Selanjutnya kami melakukan kegiatan jum’at Berkah, memberikan bingkisan sembako berupa Beras, mi instan, minyak goreng dan uang tunai kepada janda Marwiyah 58 th di RT RW 03/01 kelurahan Banjarsari Metro utara, alhamdulillah kita masih bisa berbagi,” ujarnya

Kesempatan yang sama, Ketua Panglima DPD GML, Zaenal Efendi menambahkan, untuk kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan seluruh personil. “Ini merupakan kegiatan organisasi, jadi seluruh jajaran pengurus dan anggota wajib ikut,” tegas dia. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *