Gelar Baksos, Komunitas Alumni SMP N 1 Bukit Kemuning Bagi – Bagi Masker dan Kue

  • Whatsapp

DIBERITA.COM (Lampung Utara) – Cara kreatif dilakukan komunitas di Bukit Kemuning, Lampung Utara, untuk terus mengkampanyekan kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Virus Corona Covid-19. Apalagi kasus infeksi di Lampung Utara masih terus bertambah.

Kampanye kreatif yang dilakukan Komunitas Alumni SMP N 1 Bukit Kemuning adalah dengan mengadakan bakti sosial Jumat Berkah sembari membagikan Masker dilingkungan Pasar Bukit kemuning menyusul adaptasi kebiasaan baru.

“Harapannya, kita bisa mengajak masyarakat semakin sadar dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, terutama menggunakan masker,” kata Elvin Juliansyah, Jumat (29/1/2021).

 

Selama masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan. Kedispilinan masyarakat merupakan langkah untuk menghindari terjadinya klaster baru di Bukit Kemuning, Lampung Utara.

“Sampai saat ini penyebaran Covid-19 di lampung utara masih tinggi, bahkan masih terus terjadi,” ungkap Elvin

Melihat masih tingginya kasus Covid-19 di Lampung Utara, membuat para komunitas pertemanan Alumni SMP N 1 Bukit kemuning ini terpanggil untuk bersosialisasi.

“Harapan kita, kegiatan ini menjadi efektif sebagai ajakan bagi masyarakat. Kampanye ini juga kita lakukan di media sosial,” ujar Dian Desvita menerangkan.

Lanjut Desvita, Acara Jumat Berkah hari ini menyasar ke Pasar dengan tema pembagian masker sebagai ajakan hidup sehat bagi warga Bukit Kemuning atas ancaman Covid-19 sembari sosialisasi kebiasaan baru, kita berharap ini menjadi pemacu kawan – kawan yang lain untuk terus perduli dan menjaga protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah agar terus menggunakan masker.

“Ini acara rutinitas kita untuk saling berbagi di hari Jumat, berawal dari WAG Alumni kita mencoba menggalang bantuan dari teman – teman Alumni untuk melakukan kegiatan positif seperti hari ini ” Pungkasnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *