Vaksin Copid – 19 yang didistribusikan ke Kabupaten Pesisir Barat diterima lansung oleh Bupati DR,Drs,Hi, Agus Istiqlal,SH,MH

  • Whatsapp

 


Pesisir Barat – (DIBERITA.COM)

Bacaan Lainnya

Bupati Pesisir Barat Didampingi Forkopimda, Sekdakab, Anggota DPRD, Kepala Dinas Kesehatan beserta beberapa pejabat setempat menerima secara langsung Vaksin Covid -19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, senin 25 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, SH,MH menyampaikan
“Ucapan terimakasih Kepada Gubernur Lampung dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Vaksin yang didistribusikan ke Kabupaten Pesisir Barat pada tahap pertama ini yang berjumlah 1440 vial (Kemasan). 699 orang Tenaga Kesehatan dan 10 orang Pejabat Publik dengan pengiriman 2 (dua) dosis sekaligus.

Bupati berharap, Semoga dengan adanya Vaksin Covid-19 ini, Covid-19 bisa teratasi serta segera berahir.

Namun kita semua harus tetap patuhi protokol kesehatan dengan (3M) memakai masker, mencuci tangan , menjaga kesehatan Lindungi diri dan keluarga dengan vaksinasi covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, SKM,SH,MM. menyampaikan bahwa setelah vaksinasi tahap pertama selesai akan dilanjutkan dengan tahapan kedua dengan sasaran seperti petugas pelayan publik, TNI/POLRI, aparat hukum serta pelayan publik lainnya.
Lalu kemudian rencana ditahapan ketiga akan diperuntukkan bagi masyarakat dengan kategori umumnya rentan.

Selain itu perlu disampaikan bahwa semua penerima vaksin berada pada rentang usia 18 tahun hingga 59 tahun. Vaksinasi hanya dapat dilakukan pada usia itu, dikarenakan uji klinis vaksin baru dilakukan pada usia rentang tersebut.

Lalu bagi usia dibawah 18 tahun atau diatas 59 tahun belum mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan vaksin ini dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dan selanjutnya setelah serah terima dilakukan di Kantor Bupati Pesisir Barat, Vaksin disimpan di Cold chain (rantai dingin vaksin) digudang Farmasi Dinas kesehatan Kabupaten Pesisir Barat di Pekon Way Napal Kecamatan Krui Selatan.
Langkah penanganan yang safety untuk penyimpanan vaksin tersebut yang mana suhu vaksin harus berada pada 2 sampai 8 derajat celcius, terangnya. (*Azhar*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *