Positif covid-19 di Metro Bertambah Sebelas, Delapan Pegawai Pemkot

  • Whatsapp

DIBERITA.COM Metro–Kasus positif covid-19 di Kota Metro masih terus terjadi. Data tim gugus tugas penanganan covid-19 setempat menyebutkan pada Selasa 15 Desember 2020 terjadi penambahan sebelas kasus positif.

Dengan penambahan tersebut, total positif covid-19 di Kota Metro mencapai 186 kasus. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Metro Misnan mengatakan, delapan dari sebelas kasus positif itu merupakan pegawai pemkot setempat.

“Hari ini ada penambahan sebelas kasus positif. Delapan diantaranya hasil tracking dari pegawai di Pemkot Metro yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 (pasien 171). Dengan adanya penambahan ini total positi covid-19 di Metro mencapai 186 kasus,” kata Misnan. 

Misnan menjelaskan, delapan pasien hasil tracking tersebut adalah, pasien 176 laki-laki berinisial BLS usia 43 tahun. Pasien beralamat di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur. Pasien 177 laki-laki berinisial HG 44 tahun, alamat  Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

Kemudian, pasien 178 laki-laki inisial JA 37 tahun, alamat Kelurahan. Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Pasien 179 laki-laki inisial IAS 36 tahun, alamat Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat.

Selanjutnya, pasien 180 laki-laki inisial HP 38 tahun, alamat Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Pasien 181 laki-lakiinisial M, alamat Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Barat dan pasien 182 perempuan inisial NK usia 34 tahun, alamat Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Barat.

Data kasus positif lainya: pasien 183 perempuan inisial NL 62 tahun, alamat Kelurahan  Yosorejo Kecmatan Metro Timur. 

“Pasien 183  merupakan ibu kandung dan hasil tracking dari pasien 148 yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien melakukan swab pada 30 November dan 14 Desember. Hasilnya dinyatakan positif. Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya.

Kemudian, pasien 184 perempuan inisial CA usia 7 tahun, alamat Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur. Pasien merupakan keponakan dan tinggal bersama dengan pasien 148. Pada 14 Desember diswab, hasilnya dinyatakan positif. Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pasien 185 perempuan berinisial T 56 tahun, alamat  Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. “Awalnya pada 20 November pasien berencana operasi di rumah sakit. Kemudidan dirapid hasilnya reaktif. Pada 26 November melakukan rapid ulang hasilnya tetap reaktif. Pada 30 November diswab dan 14 Desember hasil swab dinyatakan positif. Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Pasien 186 seorang perempuan berinisial NM 36 tahun, alamat Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat.

“Pasien ini pernah melakukan perjalanan Bandarlampung-Metro bersama teman sekantornya. Beberapa hari lalu pasien dan beberapa temannya mengeluh flu, mual dan demam. Pada 27 November melakuan rapid hasil reaktif. Kemudian pada 30 November pasien diswab dan 13 Desember hasil swab dinyatakan positif. Saat ini ke delapan pasein melakukan isolasi mandiri di rumah,” bebernya. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *