Pemerintah kota Metro Siapkan Dana Rp. 1,5 Miliar Untuk Rapid Tes Guru

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Metro–Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan anggaran Rp1,5 miliar untuk pelaksanaan rapid tes terhadap tenaga pengajar (guru). Rapid tes covid-19 itu sebagai persiapan pelaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung yang direncanakan pada Januari 2021.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, saat ini pihaknya sedang  melakukan kajian terkait persiapan KBM tatap muka langsung. “KBM tatap muka direncanakan bulan Januari 2021. Tapi nanti akan kita tinjau kembali, apakah kondisinya memungkinkan atau tidak,” kata  Pairin, Jumat (27-11-2020).

Dia melanjutkan, salah satu bentuk persiapan KBM tatap muka itu, pada tahun 2021 Pemkot Metro menganggarkan dana Rp1,5 miliar untuk rapid tes tenaga pengajar.

“Dana Rp1,5 miliar itu kita alokasikan dalam APBD tahun anggaran 2021. Nantinya, ada 2.459 guru di Kota Metro yang akan  kita rapid tes,” ungkapnya.

Rapid tes itu, lanjut dia, juga akan dilakukan pada 25 ribu pelajar di Kota Metro.

“Untuk KBM nanti, sarana dan prasarananya masih tetap dengan peraturan protokol kesehatan. Mungkin nanti ada tambahan agak diperketat untuk mencegah penularan covid-19,” terangnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *