DT Peduli Lampung akan Wujudkan Petani Tangguh di Lampung

  • Whatsapp

 DIBERITA.COM – METRO- DT Peduli Lampung akan wujudkan petani tangguh di Lampung Senin (24/8). Program petani tangguh adalah salah satu program pemberdayaan ekonomi untuk para petani yang memiliki kemauan dan kemampuan.
Memiliki kemauan dalam segi kesungguhan dan mau untuk dibina dalam pengelolaan dan keruhaniannya. Sedangkan kemampuan yaitu memiliki skil yang bisa digunakan untuk program petani tangguh itu sendiri.
Kepala Cabang DT Peduli Lampung, Mujirul Hasan dan Mislam Hakim Kepala Bagian Program DT Peduli Lampung melakukan survei ke kediaman Suadi salah satu petani yang tinggal di desa Tejo Martani, Natar, Lampung Selatan.
Maksud kedatangannya yaitu untuk assessment dan sharing terkait program petani tangguh yang akan dijalankan oleh DT Peduli Lampung. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Cabang DT Peduli Lampung pada saat melakukan survei.
“Kami sedang melakukan assessment dan sharing untuk menjalankan program petani tangguh,” kata Hasan.
Suadi sendiri adalah seorang petani yang menggarap lahan milik orang lain untuk memenuhi kebutuhannya. Hasil dari padi yang ditanam harus dibagi dengan pemilik lahan, sehingga Suadi belum bisa memaksimalkan pertaniannya tersebut.
“Semoga dengan adanya program ini bisa memberikan manfaat untuk semuanya,” kata Suadi sebagai bentuk harapan. Red- Sumber (Fb: MetroLampung Peduli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *