Dinas Kesehatan Lamtim Dan puskesmas, Koramil Raman Utara Dampingi Kegiatan Foging

  • Whatsapp

Diberita.com Lampung Timur – Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 429-08/Raman Utara Kodim 0429/Lamtim Koptu Harun Suhardi bersama dengan dengan kesehatan dan Puskesmas adakan pengasapan (Foging) di Desa Rejo Binangun, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (11/08/2020).

DBD atau demam berdarah dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue. Demam berdarah merupakan penyakit yang mudah menular. Sarana penularan demam berdarah sendiri berasal dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albocpictus.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging oleh karena itu Dinas kesehatan bersama Puskesmas Raman Utara hari ini melakukan tindakan guna penanggulangan kondisi tersebut dengan melakukan fogging focus  untuk mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas,” Ujar Babinsa

“Selain Foging, kami juga menghimbau agar warga tetap menjaga kebersihan terutama segera menutup atau mengubur benda-benda bekas yang dapat mengakibatkan menggenangnya air sehingga akan di jadikan sarang nyamuk atau lebih di kenal dengan Program 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” Tagas Koptu Harun Suhardi.

Selain Babinsa turut hadir dalam kegiatan dari dinas kesehatan, Puskesmas, perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Rejo Binangun. (Rilis/E.w)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *