Warga Desa Taman Negeri Bersama Koramil Way Bungur Bergotong Royong Di Sawah

  • Whatsapp

Diberita.com-Lampung Timur- Danramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Suefdi di wakili Batuud Pelda Nasib dan Babinsa bersama masyarakat Dusun I, Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, melaksanakan gotong royong peleberan jalan usaha tani, Jum’at (07/08/2020).

 

Turut di hadir dalam kegiatan gotong royong, Kades Sigit Susilo, Bhabinkamtibmas Bripka Joko Krisdianto, Kadus 1 Rubilan, P3A Sudarto serta warga masyarakat ± 80 Orang.

“Adapun Gotong royong yang dilaksanakan hari ini adalah Pelebaran jalan sawah yang semula hanya 2 M menjadi 4 M dengan panjang 1300 M, harapanya kedepan setelah di adakanya gotong royong jalan akan semakin baik untuk sarana transportasi para petani mengeluarkan hasil,” Ujar Pelda Nasib.

Sementara Kades Taman Negeri Sigit Susilo mengucapkan,” terima kasih atas kehadiran Anggota Koramil dan Polsek Way bungur ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami masyarakat untuk lebih giat lagi memupuk semangat kebersamaan melalui gotong royong.” Tuturnya.

Di tempat berbeda Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi menyampaikan,”gotong royong merupakan tradisi peninggalan para leluhur Bangsa yang hampir dilupakan karena tergerus waktu dan perkembangan zaman, untuk itu, kami mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong mengingat manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.”

“Apapun persoalan selesaikan dengan bermusyawarah dan gotong royong, in syaa Allah pasti ada solusi dan diselesaikan dengan baik,” pungkas Danramil. (Wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *