Personel Sat Sabhara Polres Metro, bersama Dinas Pertamanan Kota metro melaksanakan pelatihan SOP pemakaman Pasien Covid 19 di Aula Sanika Satyawada Polres metro

  • Whatsapp

DIBERITA.COM. METRO. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasat Sabhara Polres metro yakni AKP JTH. Sitompul. S.IP., MH. Dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertamanan dan permukiman Kota Metro yakni Drs Mulyono , KBO Sat Sabhara IPDA Harun Mukti beserta Tim Pemakaman yang berjumlah sekitar 11 orang dari dinas pertamanan dan 7 orang personil dari Polres Metro. 

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.sos,S.IK ,M.H melalui kasat Sabhara polres Metro AKP JTH. Sitompul. S.IP., MH. mengatakan, perlu langkah khusus dalam mengatasi jenazah yang terpapar virus corona. Untuk itu, Polri ikut terlibat terkait dengan penyelenggaraan pemakaman jenazah terjangkit virus corona.

Adapun yang menjadi materi dalam kegiatan pelatihan tersebut yakni tata cara pemakaian APD (alat pelindung diri), tata cara pengangkatan peti jenazah, tata cara penguburan jenazah, tata cara sterilisasi terhadap badan/diri tim pemakaman, dan hingga isolasi terhadap tim pemakaman itu sendiri.

Kasat Sabhara berharap dengan pelatihan ini Polres Metro dan instansi terkait memiliki kesamaan persepsi dilapangan dan keterampilan dalam penanganan jenazah yang terjangkit virus corona (Covid-19).

“Di tengah menghadapi pandemi wabah corona, Polres Metro siap membantu menyediakan tenaga dalam penanganan jenazah yang terjangkit virus corona, tandasnya.(Ttnt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *