Pendongeng Nasional Asal Lampung Ternyata Dari Kota Metro

  • Whatsapp

DIBERITA.COM. Lampung. Pendongeng Nasional Asal Lampung ternyata dari Kota Metro bernama Ahmad Bahtiar atau disapa Kakbah. Ia beralamat di Jl. Dahlia Timur No. 1 Kel, Metro Kec. Metro Pusat Kota Metro.

Kota Metro patut bangga, ternyata kota sekecil Kota Metro memiliki talent langka seperti seorang pendongeng. “Karena mendongeng adalah salah satu bakat yang spesial yang dimiliki seseorang, namun setiap orang tua harus memiliki kemampuan tersebut, agar pengetahuan akan sampai melalui mendongeng.” Ungkapnya.

Bersama Team Diberita.com, Beliau sudah keliling ke beberapa provinsi, seperti Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Jawa barat, Jawa Tengah, Jakarta , Serta Sumatera Selatan. Namun saat ini aktifitasnya berhenti karena terdampak Covid-19 semua sekolah dari berbagai level diliburkan. 

Kakbah juga tergabung dengan Organisasi Nasional tentang bernama PPMI (Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia) Kebetulan beliau Sementara menjadi Perwakilan Untuk Lampung.

Pendongeng yang biasa dipanggil Kak bah ini, memiliki harapan besar untuk lampung agar lampung dipenuhi talent-talent berbakat yang mempu bersaing secara lokal maupun nasional. “Semoga Lampung Memiliki banyak Talent-Talent yang berbakat lainnya dan menjadi sumber referensi.” Tambahnya.

Bagi Para sekolah yang Ingin Mengundang beliau bisa Follow IG: @bahtiarburkaci.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *