Dampak Pandemi Covid-19 Pokdar metro Distribusikan Sembako ke Masyarakat

DIBERITA.COM, Kota Metro. Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro kembali mengirimkan bantuan sembako ke masyarakat di Bumi Sai Wawai. Bantuan yang dikirimkan kali ini menyasar ke kalangan disabilitas.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda mengungkapkan, pendistribusian bantuan sembako kepada penderita disabilitas sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat kita yang sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Mudah-mudahan ini menginspirasi yang lainnya untuk bersama peduli terhadap sesama,” ujarnya kepada Media, Senin (04/05/2020).

Tak hanya itu, Anna juga mengatakan bahwa perlu digalakkannya kepedulian antar sesama, sebagai bentuk upaya menekan potensi kerawanan sosial.

“Karena kalau kita saling peduli mudah-mudahan ini dapat menekan potensi kerawanan sosial yang sangat besar peluangnya terjadi di tengah masyarakat. Mudah-mudahan musibah ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana hari-hari sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Disabilitas Kota Metro Yunita Virya menjelaskan bahwa pendistribusian dilakukan langsung secara door to door.

“Tali asih yang disampaikan langsung kepada penyandang disabilitas alhamdulillah di sambut antusias oleh pihak keluarga. Hari ini kita bersama Pokdarkamtibmas Kota Metro mendistribusikan 50 paket ke masyarakat penyandang disabilitas di wilayah Metro Utara,” kata dia.

Sumini, warga RT 35 RW 09 Kel. Karang Rejo Kec. Metro Utara mengaku terharu atas gerakan kepedulian Pokdarkamtibmas. Ia berharap, langkah Pokdar Kota Metro selalu diberikan kemudahan untuk terus berguna bagi sesama.

“Terimakasih Pokdarkamtibmas, terimakasih bapak Waka Polda, bapak Dir Binmas dan Ibu Anna Morinda atas kepeduliannya kepada kami. Mudah-mudahan bermanfaat dan langkah kebaikan bapak ibu dapat dipermudah,” ungkapnya menahan haru.

Diketahui, puluhan masyarakat yang mendapat tali asih dari Pokdarkamtibmas di wilayah Kecamatan Metro Utara tersebut terdiri atas kalangan penderita Perebral Palsy, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Down Sindrom dan Lansia.

Pendistribusian yang dilakukan Pokdarkamtibmas Kota Metro dibantu oleh komunitas disabilitas, tenaga kesehatan, RT dan RW serta jajaran Babinkamtibmas Kota Metro. (Rilis/E)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *